Jumat, Oktober 29, 2010

Rotary Gelar Operasi Bibir Sumbing

Pilih Bahasa: English


METRO (Lampost) : Rotary Club bekerja sama dengan Rumah Sakit Mardi Waluyo, Metro selama tiga hari, sejak Rabu (17-10) menggelar operasi bibir sumbing, di ikuti 35 pasien.

Lisa Silawati, Presiden Rotary Club Bandar Lmapung, mengatakan kegiatan sosial tersebut rencananya diikuti 100 peserta. “Tahap pertama selesai untuk tahap selanjutnya akan digelar pada November mendatang. Jika tak sesuai target, akan di lanjutkan pada tahap ke tiga, “ kata Lisa, mendampingi Asisten Governor Rotary Club Region II Sumbagsel, Herman Gani, kemarin (28-10). Operasi bibir sumbing tersebut di tangani Para dokter ahli Rumah Sakit Mardi Waluyo.

Lisa mengakui operasi kali ini masih sebatas operasi luar, sedangkan untuk operasi dalam (transplantasi), karena butuh waktu lama, baru akan dilanjutkan kemudian. Kegiatan sosial ini tidak berhenti hanya pada operasi bibir sumbing, tapi berkelanjutan hingga peserta dapat benar – benar disembuhkan.

Lisa menambahkan program sosial tersebut dioreantasikan kepada warga Lampung yang sevara ekonomi memiliki keterbatasan. Pihaknya hanya mensyaratkan peserta melampirkan surat keterangan tidak mampu. “Bagi yang ingin mendaftar, silahkan mendaftar di Sekertariat Rotary Club Bandar Lampung atau hubungi 0721-256497,” kata Lisa.

Sementara itu, terkait dengan bencana Gunung Merapi dan tsunami di Mentawai, Sumatera Barat, Rotary Club terah mendirikan posko pengungsi yang berfungsi untuk menampung warga yang terkena musibah.

“Pada aksi peduli di Mentawai, kami mengirimkan 300 unit shelter box yang merupakn tenda serbaguna. Sifatnya sementara, karena rencananya kami akan tambahkan dengan menyesuaikan kebutuhan di sana,” kata Herman Gani.

Sumber: Lampung Post,Jum’at, 29 Okober 2010

  © Rotary Club of Bandar Lampung by efrizal. Call (0721) 256497